|

Terminal Barang Dumai Gunakan 'Smart Card'

DUMAI -  Terminal Barang Dumai resmi menggunakan kartu E-Tool Card atau smart card bagi truk angkutan barang yang mau masuk Dumai. Penggunaan smart card itu dimulai8 semenjak Senin (2/9).

Terobosan yang dilakukan Dinas Perhubungan Dumai ini, dimaksudkan untuk meningkatkan pendapatan dengan mengurangi kemungkinan kebocoran dan permainan petugas.

Dikatakan Wali Kota Dumai, H Khairul Anwar, dengan penggunaan smart card diharapkan berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan bagi daerah. Diakuinya, retribusi terminal barang merupakan salah satu primadoma pemasukan.

"Terminal barang ini merupakan salah sumber pemasukan terbesar bagi daerah. Hingga Agustus lalu, pemasukan dari terminal ini sudah mencapai Rp18 miliar," sebutnya.

"Dengan mempergunakan smart card, tidak akan ada lagi uang di dalam laci petugas terminal barang. Semua transaksi sudah mengunakan kartu tersebut. Dengan menempelkan kartu Smar Card ini maka akan mengeluarkan struk jalan bagi angkutan truk," jelas Kepala Dinas Perhubungan Dumai, Taufil Ibrahim.

Kepala Dinas Perhubungan Riau, Surya Maulana, menyambut baik terobosan yang dilakukan Pemko Dumai. Ia berharap hal ini bisa menjadi percontohan bagi daerah lain di Riau.

"E-Tool Card bagi terminal barang ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Dumai. Jadi, saya berharap bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya yang ingin menggunakannya," ujarnya.(dev)



Berita Terkait:


Posted by dupor on 5:16 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan www.riauportal.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. www.riauportal.com akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

0 comments for "Terminal Barang Dumai Gunakan 'Smart Card' "

Leave a reply

Terbaru

bisnis paling gratis

Recently Commented

Arsip Berita