|

Warga Riau Tentukan Pemimpin Hari Ini

PEKANBARU  - DumaiPortal.com - Warga Riau memilih pemimpinnya hari ini, Rabu (4/9/2013) . Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Riau, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Gubernur Riau 2013-2018 berjumlah 4.449.000 dari sekitar enam juta jumlah penduduk.

Jumlah ini melonjak dari Pilkada Riau lalu yakni 3,2 juta dari lima juta penduduk pada Pilkada 2008 silam.

"Semua surat suara sudah kita distribusikan ke semua TPS," kata Ketua KPU Riau, Edy Sabli, Selasa (3/9/2013), seperti dikutip okezone.com.

Edy menjelaskan bahwa untuk lokasi pemilihan, pihaknya sudah menyiapakan sebanyak 11.669 TPS yang tersebar di 12 kabupaten dan kota. Pada penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Riau nantinya, pihak KPU juga meliburkan hari pencoblosan.

Ditanya mengenai banyaknya masyarakat yang tidak dapat kartu pemilih, dia menyebut masyarakat tetap harus menggunakan hak suaranya.

"Kalau tidak dapat kartu pemilih atau undangan, silakan pakai KTP sesuai alamat warga identitasnya," imbuhnya.

Pemilihan Gubernur Riau ini diramaikan lima pasangan calon yang akan bertarung. Mereka adalah Herman Abdullah-Agus yang diusung Partai Gerindra dan sejumlah partai non-parlemen, Anas Makmun-Andi diusung Partai Golkar, Jon Erizal-Mambang Mit diusung PAN dan PKS, Lukman Edy-Suryadi Khusaini diusung PDIP, serta Achmad-Masrul dari Partai Demokrat.(*)



Berita Terkait:


Posted by dupor on 5:19 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan www.riauportal.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. www.riauportal.com akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

0 comments for "Warga Riau Tentukan Pemimpin Hari Ini"

Leave a reply

Terbaru

bisnis paling gratis

Recently Commented

Arsip Berita