|

Pemprov Riau Upayakan Pemulihan RAL

PEKANBARU - RiauPortal.com - Meski diputus pailit oleh Mahkamah Agung (MA) beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tetap berupaya melakukan langkah-langkah pemulihan agar PT Riau Airlines (RAL) bisa kembali beroperasi. Namun langkahnya memang perlu dimaksimalkan.

Menurut Kepala Biro Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau, Ir Burhanuddin, memang upaya yang diambil manajemen dan jajaran direksi adalah dengan mengajukan peninjauan kembali (PK) pasca dinyatakan pailit.

Karena prosesnya panjang dan lama, maka dilakukan upaya bantuan dari Pemprov Riau.

“Prosesnya masih panjang. Seiring menunggu PK, kita juga ingin menuntaskan hal-hal lain supaya clear,” katanya seperti dilansir riaupos.co.

Langkah yang dilakukan, lanjut Burhanuddin adalah melalui pengecekan ke berbagai titik-titik permasalahan perusahaan penerbangan kebanggaan Riau tersebut, mulai dari melihat pesawat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Sebab, di sana ada tiga bangkai pesawat RAL yang berdiri.

“Juga kami mempertanyakan langsung bagaimana proses di MA dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Niaga (PTTUN) Medan. Semua kita kroscek secara keseluruhan,” sambungnya.

Boy menambahkan, upaya yang dilakukan Pemprov tersebut merupakan langkah guna menggesa dan membantu manajemen RAL sehingga permasalahan yang dihadapi bisa terselesaikan dan kemudian berbagai langkah serta upaya penyelamatan dapat berjalan baik.



Berita Terkait:


Posted by dupor on 6:13 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan www.riauportal.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. www.riauportal.com akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

0 comments for "Pemprov Riau Upayakan Pemulihan RAL"

Leave a reply

Terbaru

bisnis paling gratis

Recently Commented

Arsip Berita