|

Menko Perekonomian Resmikan Proyek MP3EI Dumai

DUMAI - RiauPortal.com - Menteri Koordinator Perekonomian, H Hatta Radjasa, resmikan pemakaian jalan Dumai-Pelintung yang merupakan bagian dari proyek MP3EI di Riau, Senin (19/8) di Dumai.

Datang ke Dumai bersama Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Wakil Menteri PU, Achmad Hermanto Dardak, Hatta menyebutkan bahwa Riau merupakan kawasan perhatian investasi. Untuk itu, sebutnya, pemerintah pusat akan memberikan perhatian terhadap pembangunan infastruktur, industri dan pelabuhan.

Proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang sudah dimulai semenjak 2009 lalu telah memberikan dampak ekonomis yang sangat positif bagi Riau. Hal itu terbukti makin baiknya pertumbuhan ekonomi, meningkatnya kesempatan kerja serta terus bertumbuhnya kawasan industry.

Disebutkan Menko, proyek MP3EI yang terbagi atas enam koridor, yakni koridor Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali-Nusa Tenggara, dan Papua - Kepulauan Maluku, memang dimaksudkan untuk menyebarkan proyek pembangunan ekonomi hingga tidak hanya bertumpuk di Pulau Jawa saja. Total dana yang dianggarkan untuk enam koridor itu mencapai Rp60 triliun.

Proyek jalan Dumai-Pelintung merupakan bagian dari 20 proyek lain di Riau yang masuk program MP3EI tahun 2012 hingga 2015 dengan anggaran Rp27 triliun. Untuk proyek di Dumai saja dianggarkan Rp650 juta.(dev)



Berita Terkait:


Posted by dupor on 3:48 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan www.riauportal.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. www.riauportal.com akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

0 comments for "Menko Perekonomian Resmikan Proyek MP3EI Dumai"

Leave a reply

Terbaru

bisnis paling gratis

Recently Commented

Arsip Berita