|

PLN Riau Siap Pasok Listrik ISG

PEKANBARU - RiauPortal.com - PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) siap memasok kebutuhan listrik saaat penyelanggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) pertengahan tahun ini di Riau.

“Kami siap pasok listrik saat ISG di Riau, kami perkirakan beban puncaknya sekitar 460 megawatt (MW),” ujar General Manager PLN Riau dan Kepri, Doddy Benjamin Pangaribuan, Selasa (22/1/2013).

Doddy yakin pihaknya sanggup menghadapi kenaikan keperluan listrik saat iven internasional yang diikuti 57 negara Islam ini digelar. Untuk mengantisipasi tingginya konsumsi listrik saat ISG, PLN akan berkoordinasi dengan Pemprov Riau.

Malah dia menilai, iven ISG lebih ini mudah daripada saat menghadapi PON beberapa waktu lalu. Apalagi, seluruh pertandingan akan digelar di Kota Pekanbaru.

''Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Pemprov Riau. Berdasarka analisa kami yang pernah menghadapi PON lalu, maka penanganan keperluan listrik selama ISG bisa kami penuhi,” kata Doddy.

Menurutnya, dengan adanya kekuatan pembangkit-pembangkit yang ada di Riau dan interkoneksi jaringan listrik PLN saat ini, maka pihaknya sangat yakin bisa mengatasi kenaikan beban puncak tersebut.

''Kalau dilihat dari segi jumlah cabang olahraganya, ISG ini lebih sedikit. Demikian juga, dilihat dari tempat penyelenggaraannya, maka ISG ini lebih terkonsentrasi di Pekanbaru. Ini sedikit lebih mudah ditangani daripada saat PON lalu,'' jelasnya.(rpo)



Berita Terkait:


Posted by dupor on 4:50 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan www.riauportal.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. www.riauportal.com akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

0 comments for "PLN Riau Siap Pasok Listrik ISG"

Leave a reply

Terbaru

bisnis paling gratis

Recently Commented

Arsip Berita