|

Lion Air Bangun Fasilitas Perawatan Pesawat di Batam

BATAM - RiauPortal.com - Lion Air dan Badan Pengusahaanm (BP) Batam menandatangani kesepakatan penyediaan lahan di kompleks Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (2/4/2013). Di lahan itu, Lion akan membangun fasilitas perawatan dan perbaikan pesawat dengan investasi awal 300 juta dollar AS.

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho mengatakan, BP Batam menyediakan lahan untuk fasilitas itu. Awalnya, Lion mendapatkan empat hektar, kemudian mendapat tambahan 12 hektar lagi.

Fasilitas itu bisa menampung hingga 40 pesawat aneka ukuran. Perawatan dan perbaikan mesin, avionik, dan badan pesawat bisa dilakukan di fasilitas itu.

Djoko menyatakan tidak berwenang menjawab apakah Lion akan menggandeng Airbus atau tidak untuk pengoperasian fasilitas itu. "BP Batam berwenang soal pengalokasian lahan dan perizinan," jelasnya seperti dikutip kompas.com.

Sebelumnya, Lion Air mengumumkan akan menggandeng Airbus untuk pengoperasian fasilitas perawatan pesawat di Batam. Dukungan Airbus merupakan salah satu manfaat yang didapat Lion sebagai pemesan terbanyak produk Airbus sepanjang sejarah.(rpo)



Berita Terkait:


Posted by dupor on 4:58 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan www.riauportal.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. www.riauportal.com akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

0 comments for "Lion Air Bangun Fasilitas Perawatan Pesawat di Batam"

Leave a reply

Terbaru

bisnis paling gratis

Recently Commented

Arsip Berita