|

Proses RTRW Riau Tersendat di Kemenhut

PEKANBARU - RiauPortal.com -  Asisten II Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau Emrizal Pakis mengatakan, progres Ruas Tata Ruang Wilayah (RTRW) Riau masih dibahas oleh Kementrian Kehutanan (Kemenhut).

Emrizal berharap, progres RTRW Provinsi Riau tersebut dapat di selesaikan secepatnya oleh Kemenhut.

"Kita sudah melaksanakan ekpos dengan tim teknis dan tim terpadu.Hasilnya sudah disampaikan melalui Direktur Jendral (Dirjen) Kehutanan.Kemudian Dirjen Kehutanan sudah menyampaikan pada Mentri Kehutanan.Kita masih menunggu itu, " kata Emrizal Pakis, Sabtu (26/1).

Emrizal menuturkan, jika RTRW sudah disejutui oleh Mentri Kehutanan dan pusat semua segala kendala jelas tertuang dalam RTRW tersebut. "Kalau ada persoalan dibawah itu berarti bukan menjadi satu RTRW. RTRW itu, untuk hari ini dan kedepan bukan membicarakan masa lalu, " ungkap Emrizal.

Secara kesempurnaan RTRW Riau tidak bisa diselesaikan 100 persen."Apa yang bisa kita selesaikan hari ini kita lakukan dahulu. Pasalnya, ada norma RTRW dapat disempurnakan kembali.Kalau kita menunggu untuk 100 persen RTRW bisa tidak jadi," jelasnya.

RTRW Riau, kata Emrizal, seharusnya bisa diimplementasikan pada tahun 2013 ini.Bila tidak bisa mengalami masa panjang karena tidak ada kepastian dan berpengaruh terhadap investasi Riau, " terang Emrizal.

Emrizal menyebutkan,bila RTRW telah disahkan maka kawasan yang ada hutan gugur."Pembahasan RTRW cepat lebih bagus karena dapat menyelesaikan masalah yang ada," tutup Emrizal.(rpo)



Berita Terkait:


Posted by dupor on 3:37 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan www.riauportal.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. www.riauportal.com akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

0 comments for "Proses RTRW Riau Tersendat di Kemenhut"

Leave a reply

Terbaru

bisnis paling gratis

Recently Commented

Arsip Berita