|

Kuota BBM Bersubsidi Riau Bertambah

PEKANBARU - RiauPortal.com - Upaya Pemerintah Provinsi Riau mengusulkan penambahan jatah bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi membuahkan hasil. Ini terlihat dari peningkatan kuota premium subsidi dari Pemerintah Pusat.

‘’Memang kuota BBM 2013 kita secara umum mengalami peningkatan. Informasi itu kita peroleh dari pihak Pertamina,’’ ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau, Edi Kusdarwanto

Ditanyakan mengenai jumlah peningkatan kuota yang dimaksud, dia menegaskan peningkatan hanya untuk premium. Sedangkan untuk kuota solar mengalami penurunan jika dibanding tahun 2012 lalu.

‘’Untuk jatah premium tahun 2013 senilai 866.321 kilo liter dan solar 736.331 kilo liter. Sementara untuk jatah premium tahun 2012 hanya 482.690 kilo liter dan solar 802.596 kilo liter,’’ ulas Edi.

Mengenai standarisasi kecukupan kuota yang diberikan, dia menilai hal itu pada dasarnya masih belum memenuhi keperluan yang ada. Pasalnya, setiap tahun selalu terjadi peningkatan dari berbagai aspek yang memerlukan bahan bakar minyak.

Dengan pertimbangan itu juga, Pemerintah Provinsi Riau mengusulkan penambahan kuota BBM ke pusat. Langkah itu ditempuh guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan komoditi yang tergolong pokok itu.(rpo)



Berita Terkait:


Posted by dupor on 12:53 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan www.riauportal.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. www.riauportal.com akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

0 comments for "Kuota BBM Bersubsidi Riau Bertambah"

Leave a reply

Terbaru

bisnis paling gratis

Recently Commented

Arsip Berita